Sabtu, 07 Juni 2014

Yuk Creambath Sendiri di Rumah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda tak sempat ke salon untuk melakukan perawatan rambut karena kesibukan dalam pekerjaan sehar-hari? Jangan khawatir karena creambath bisa dilakukan sendiri di rumah.
Creambath merupakan perawatan rambut yang harus rutin dilakukan karena berguna untuk selalu memberikan kilau pada rambut, menutrisi rambut, menjaga kesehatan rambut, serta mencegah kerontokan.
Berikut tips melakukan creambath di rumah agar hasilnya maksimal:



1. Langkah pertama, pilih krim creambath yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda.
Sekarang krim creambath sudah sangat beragam mulai dari krim ginseng untuk menjaga kekuatan rambut agar tidak rontok, kemiri untuk menjaga kemilau hitam rambut, lidah buaya untuk mempertebal sang mahkota, hingga alpukat dan seledri.

2. Cuci rambut dengan sampo yang sesuai dengan jenis rambut.
Ulangi hingga dua kali untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada rambut. Setelah itu, keringkan dengan handuk kering dan jangan terlalu keras menggosok rambut karena akan membuat rambut mudah rontok. Gunting rambut yang memiliki cabang di bagian ujung rambut.

3. Rapikan rambut dan bagi menjadi empat bagian.
Setelah itu beri krim di setiap bagian rambut dari pangkal hingga ujung rambut secara perlahan. Setelah semua diberi krim, lakukan pemijatan secara perlahan pada bagian kepala untuk memberikan rasa relaksasi pada kepala dan untuk melancarkan peredaran darah di kepala.

4. Untuk menggantikan peranan steamer yang sering digunakan di salon, ganti dengan handuk yang terlebih dahulu direndam dengan air panas, lalu bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 30 menit. Jika rambut Anda kering, cukup 15 menit saja.

5. Setelah itu, bilas rambut dengan menggunakan air dingin, dan beri sampo yang berfungsi untuk menghilangkan krim creambath secara sempurna, dan bilas kembali dengan air hangat yang berguna untuk membuka pori-pori pada kulit kepala.

Sumber: https://id.she.yahoo.com/yuk-creambath-sendiri-di-rumah-034908389.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...