Minggu, 22 Juni 2014

Sinopsis: Canting Cantiq (Dyan Nuranindya)


Sinopsis:

“Buat gue kebaya itu kuno. Kayak mbok-mbok tukang jamu yang ada di komplek rumah gue. Apalagi batik. Gak meriah. Kesannya kumel tapi norak. Pokoknya gitu deh! Gue nggak perduli kalau orang bilang gue nggak cinta produk Indonesia. Kerenan juga baju-baju dari luar negeri. Kenapa Paris Hilton bisa kelihatan keren? Kenapa Victoria Beckham bisa jadi icon fashion dunia? Jawabannya cuma satu, MEREKA NGGAK PAKAI KEBAYA ATAU BATIK!”

Melanie Adiwijoyo adalah putri tunggal pengusaha terkenal Aryo Adiwijoyo. Punya panggilan miss perfect karena cantik, kaya, otak encer dan punya fashion taste yang keren banget. Mel, paggilan akrab Melanie, punya mata elang untuk mendeteksi gaya berpakaian seseorang. Cita-citanya tak pernah berubah. Jadi Model International yang menyaingi Victoria Beckham di red carpet.

Namun tiba-tiba musibah itu terjadi. Perusahaan ayahnya bangkrut dan Mel terpaksa dititipkan ke rumah Eyang Santoso di Jogja. Ya, Yogyakarta. Hal itu membuat Mel shock berat. Apalagi pas tahu kalau ternyata rumah Eyang Santoso telah berubah menjadi kos-kosan yang berisi orang-orang dengan kelakuan dan gaya berpakaian yang superduper aneh. Sangat norak dan kampungan menurutnya. Ada Saka, cowok Jawa yang selalu berpakaian kemeja lurik mirip kayak Pak kusir. Ada Jhonny yang selalu bergaya jadul yang demen banget pakai warna ngejreng dan norak. Belum lagi Aiko, cewek berwajah oriental yang sering mengenakan cardigan kebesaran, Dara yang bergaya sangat rocker, Dido yang mirip tokoh kartun Fido Dido berkacamata dan Ipank, cowok pecinta alam yang sangat kurang ajar. Namun di antara orang-orang aneh itu, ada cowok bernama Bima yang terlihat paling normal. Sayangnya, Bima sangat pendiam dan susah ditebak. Tipikal cowok yang nurut-nurut aja. Tapi setidaknya Bima bisa membuat Mel sedikit melupakan Marco, cowoknya yang brengsek itu.

Sanggupkah Melanie hidup di lingkungan barunya? Apalagi ia bertemu dengan desainer kebaya bernama Aryati Sastra yang keukeuh banget mangajari dia menjahit. Menjahit? No way! Calon model internasional kan nggak perlu susah payah belajar menjahit! Apakah Melanie berhasil mencapai cita-citanya untuk jadi model internasional? Temukan semuanya hanya di Canting Cantiq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...